aplikasi text to speech terbaik
in

5 Aplikasi Text to Speech Terbaik untuk Smartphone

Kamu sedang malas menulis rangkuman ketika dosen/guru kamu sedang menjelaskan materi pada saat kuliah daring? Bisa manfaatkan aplikasi text to speech agar kamu bisa santai menulis ketika dosen/guru kamu sedang menjelaskan. Dengan memanfaatkan suara yang muncul dan terdengar oleh ponsel, aplikasi text to speech ini dapat secara otomatis menuliskan apa yang telah diucapkan oleh guru kamu.

Ada banyak aplikasi yang menyediakan fitur text to speech, berikut akan kami tuliskan 5 aplikasi text to speech terbaik.

Rekomendasi 5 Aplikasi Text to Speech Terbaik untuk Smartphone

1. Google Translate

Google Translate on the App Store

Google Translate merupakan salah satu aplikasi yang memiliki fitur text to speech pada perangkat android. Yang paling bagus pada aplikasi ini ialah dapat dengan mudah menerjemahkan apa yang telah diucapkan ke dalam bahasa apa pun. Dan bukan hanya itu saja, google translate pun dapat membacakan text yang telah diketik pada aplikasinya.

2. Talk FREE – Text to Voice – Read aloud

Talk - Text to Voice - Read aloud - Apps on Google Play

Aplikasi kedua ialah Talk Free. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengimpor halaman web yang berisikan file teks langsung dari browser melalui berbagai aplikasi pihak ketiga. Sebuah aplikasi yang cocok untuk kamu yang malas untuk membaca, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mengubah tulisan/text menjadi suara.

3. Google Text to Speech

Speech Services by Google - Aplikasi di Google Play

Ketiga adalah aplikasi Google Text Speech. Aplikasi yang mendukung aplikasi lain yang dapat membaca teks yang ada pada layar ponsel. Misalnya Google Text Speech digunakan pada aplikasi Google Books yang dapat membaca aplikasi secara jelas dan keras. Aplikasi ini sangat cocok karena mendukung di banyak aplikasi. Dan juga biasanya aplikasi ini sudah terinstall otomatis pada setiap ponsel. Jadi kamu bisa langsung menggunakannya.

4. Voice Aloud Reader

Voice Aloud Reader

Voice Aloud Reader merupakan Text to Speech android terbaik untuk mempercepat aplikasi yang ingin digunakan pada perangkat. Yang terbaik pada aplikasi ini ialah mendukung berbagai cara membaca teks yang berbeda. Aplikasi ini mendukung dengan semua aplikasi yang memiliki fitur share karena penggunaannya hanya perlu membagikan file teks ke aplikasi Voice Aloud Reader untuk membacakan teksnya.

5. Narrator’s Voice

Narrator's voice on the App Store

Narrator’s Voice merupakan aplikasi teks to speech terbaik yang perlu dimiliki oleh setiap pengguna android. Yang paling hebat pada aplikasi ini adalah suara antarmuka yang terlihat bersih dan fantastis. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini pun memungkinkan pengguna menambahkan berbagai efek suara ke sintesis bicara. Ada pula fitur lainnya yang memungkinkan pengguna menambahkan teks sendiri yang kemudian akan dijalankan melalui synthesizer-nya.

Demikianlah rekomendasi dari penulis tentang 5 aplikasi text to speech terbaik untuk smartphone yang kamu miliki. Aplikasi ini sangatlah cocok bagi kamu yang suka mageran alias males gerak.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0