in ,

5 Aplikasi Slow Motion yang Layak Dicoba

Apabila ingin membuat video slow motion, kamu tidak harus memiliki kamera mahal dengan fitur yang canggih. Dengan menggunakan aplikasi android pun kamu bisa membuat video slow motion.

Lantas aplikasi apa yang dapat dipakai untuk membuat video slow motion? Banyak sekali, berikut akan kami tulis 5 aplikasi slow motion yang bisa kamu coba.

Rekomendasi 5 Aplikasi Slow Motion

1. Videoshop

Videoshop - Video Editor - Aplikasi di Google Play

Aplikasi video pertama yang bisa kamu coba adalah videoshop. Aplikasi ini menawarkan fitur edit video yang bagus dengan berbagai fitur. Salah satunya memberikan efek slow motion. Yang lebih menarik dari aplikasi ini, kamu bisa dengan bebas memilih bagian mana saja yang akan diberikan efek slow motion pada video.

Cara untuk memberikan efeknya pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memberikan efek pada bagian Speed, lalu tinggal pilih bagian mana yang akan diberikan efeknya. Kamu juga bisa mengatur kecepatan slow motionnya sesuai dengan keinginanmu.

2. PowerDirector

PowerDirector - Video Editor – Apps on Google Play

Aplikasi kedua yakni penyedia layanan edit video yang cukup terkenal pada PC bernama PowerDirector. Layanan ini pun hadir untuk perangkat android. Aplikasi ini dikembangkan oleh CyberLink yang menghadirkan berbagai fitur menarik untuk edit video.

PowerDirector ini hadir dengan salah satu fiturnya tentu video slow motion. Dengan fitur ini kamu bisa mengedit video dan mengatur videonya dengan menambahkan efek slow motion.

Selain itu, kamu bisa mengubah resolusi video yang telah diedit mulai dari ukuran HD, FHD dan bahkan sampai 4K.

3. FilmoraGo

FilmoraGo - Video Editor, Video Maker For YouTube – Apps on Google Play

Aplikasi ketiga adalah Filmora. Salah satu aplikasi edit video yang memiliki fitur slow motion juga. Aplikasi ini hadir dengan memiliki kemampuan untuk membuat video 100x lebih cepat. Untuk fitur slow motionnya, kamu bisa memilih berbagai kecepatan mulai dari yang paling lambat hingga paling cepat.

Selain dari fitur slow motion, aplikasi ini menghadirkan fitur edit video seperti memberi efek, transisi video, teks, crop video dan berbagai fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi.

4. VivaVideo

VivaVideo - Video Editor&Maker - Apps on Google Play

Keempat adalah aplikasi VivaVideo. Aplikasi yang banyak dikenal dan banyak diunduh di PlayStore. Bisa dibilang, VivaVideo merupakan aplikasi paling populer untuk mengedit video di android.

Penggunaannya yang begitu mudah, fiturnya pun lengkap serta fitur-fitur yang diberikan membuat para pengguna aplikasi VivaVideo banyak yang menyukainya. Dan tentunya fitur slow motion. Fitur ini memungkinkanmu mengatur kecepatan video dari 1/4 hingga 1/2 kali.

5. Footej Camera

Footej Camera 2 - Aplikasi di Google Play

Terakhir adalah Fotej Camera. Mungkin aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi-aplikasi edit video lainnya, tetapi dengan aplikasi ini memungkinkan kamu menghasilkan fitur video slow motion dari hasil rekaman video secara langsung.

Maksudnya adalah kamu bisa merekam video secara langsung dan bisa membuat videonya menjadi slow motion dengan cepat. Terlebih, kamu bisa membuat Shutter Speed secara manual.

Kesimpulan

Cukup banyak aplikasi video slow motion yang bisa kamu pilih. Apa yang ditulis di atas tentang 5 aplikasi slow motion yang layak dicoba bisa kamu pilih salah satunya untuk merasakan berbagai fitur yang disediakan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0