aplikasi penerjemah bahasa
Photo by Aaron Burden on Unsplash
in ,

5 Aplikasi Penerjemah Bahasa

Aplikasi Penerjemah Bahasa — Translate atau terjemah sering dilakukan, apalagi ketika kita tidak mengerti kata atau kalimat dari bahasa asing. Ketidaktahuan terkadang membuat orang penasaran tentang maksud sebenarnya.

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan Google Translate. Google Translate sangat berguna ketika kita tidak mengerti bahasa asing. Karena Google Translate dapat menerjemahkan hampir semua bahasa negara yang ada.

Tahukah kamu? Ternyata ada aplikasi penerjemah, yang cara menggunakannya sangat simpel dan menarik. Kamu hanya perlu memotret gambar berisi teks yang ingin diterjemahkan. Setelah itu hasil terjemahannya akan tampil.

Bukan hanya itu, terdapat juga beberapa aplikasi penerjemah yang sangat bermanfaat dan menarik. Kali ini LiteTekno akan memberi rekomendasi 5 aplikasi penerjemah bahasa.

Aplikasi Penerjemah Bahasa

Foto hasil terjemahan aplikasi Google Lens
Kiri: Foto sebelum diterjemahkan || Kanan: Foto hasil terjemahan Google Lens

1.Aplikasi Triplingo

Triplingo dapat menerjemahkan suaramu ke dalam bahasa yang diinginkan. Ini sangat bermanfaat ketika kamu bepergian ke luar negeri. Karena kamu dapat mengutarakan atau mengobrol dengan orang asing meskipun tidak mengerti bahasanya.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Namun jika ingin menggunakan fitur aplikasi secara maksimal, kamu dapat membeli versi pro seharga $39,99 untuk 3 bulan. Link download.

2. Aplikasi SayHi

Mirip seperti Triplingo, aplikasi SayHi dapat menerjembahkan suara ke bahasa yang diinginkan. Misalnya, kamu mengucapkan, “Dimana rumah saya?”. Maka aplikasi SayHi akan menampilkan teks hasil terjemahannya.

SayHi memiiki lebih dari 90 bahasa yang dapat diterjemahkan. Selain itu, SayHi juga memiliki fitur untuk mengatur kecepatan dari suara yang baru saja diterjemahkan. Link download.

3. Aplikasi iTranslate

iTranslate merupakan aplikasi penerjemah yang dapat menerjemahkan lebih dari 100 bahasa. Tentunya kamu tidak akan bingung lagi ketika menemukan kata atau kalimat dari bahasa asing. iTranslate juga memiliki rating yang tinggi di iTunes, yaitu 51.000.

Selain itu, iTranslate dapat digunakan secara gratis. Akan tetapi, ada beberapa fitur yang dikunci. Jika ingin membukanya, kamu harus membayar sebesar $39,99 per tahun, atau $4,99 per bulan.

Dengan layanan pro, kamu dapat membuka fitur-fitur yang dikunci pada versi gratis. Misalnya akses offline, penerjemah situs web, mode suara, dan penerjemah konjungsi kata kerja. Link download.

4. Aplikasi Google Lens

Google Lens dapat menerjemahkan teks hanya dengan memotret fotonya. Hal ini sangat bermanfaat ketika terdapat banyak kata-kata yang harus diterjemahkan. LiteTekno sudah menjelaskan cara menggunakan aplikasi google lens.

Dengan Google Lens, kamu tidak perlu mengetik kalimat yang ingin diterjemahkan satu persatu. Mudah bukan? Jika bahasa yang ingin kamu terjemahkan tidak menggunakan huruf alfabet (misalnya: jepang, korea, china), Google Lens dapat mengatasinya dengan mudah. Sayangnya aplikasi ini tidak mendukung di beberapa perangkat. Link download.

5. Aplikasi iTranslate Voice

iTranslate Voice dapat menerjemahkan lebih dari 40 bahasa berbeda. Terdapat juga frasa-frasa dan terjemahan khusus yang sangat berguna ketika kamu bepergian ke luar negeri. Atau untuk sekadar belajar.

Untuk menggunakannya, cukup ucapkan kata yang ingin diterjemahkan, lalu aplikasi ini akan langsung menerjemahkannya. Kamu dapat membagikan file hasil terjemahan ke teman atau siapapun melalui media sosial. Link download.

Itulah artikel tentang 5 aplikasi penerjemah bahasa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0