aplikasi pendeteksi emas
in

5 Aplikasi Pendeteksi Emas Dalam Tanah di Android

Beberapa orang pasti ingin mencoba mencari dan mendeteksi emas sendiri di wilayahnya masing-masing. Namun biasanya alat pendeteksi emas tersebut harganya sangat mahal. Demi mengatasi hal tersebut agar memudahkan setiap orang, banyak developer yang berlomba-lomba mengembangkan suatu aplikasi pendeteksi emas dalam tanah di android. Mau tahu apa saja aplikasinya? Simaklah berikut ini.

Aplikasi Pendeteksi Emas dalam Tanah di Android

1. Metal Detector – Smart Tools co

Metal Detector ini merupakan aplikasi yang dapat menemukan logam seperti emas, magnet, dan gelombang elektromagnetik dalam tanah. Perangkat yang diperlukan harus memiliki fitur sensor agar aplikasi ini bekerja dengan semestinya. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah, kamu hanya tinggal membuka aplikasinya, kemudian gerakan ponsel ke arah sekitar dan otomatis sensor akan mendeteksi.

Fitur utama pada aplikasi ini adalah suara bip, tingkat alarm, efek suara serta desain bahan. Apabila meningkatkan aplikasi ini ke versi Pro/berbayar, maka kamu bisa menggunakan fitur-fitur ini tanpa adanya iklan, kompas dan berbagi lokasi GPS serta pencari lokasi mobil dan kiblat.

2. Metal and Gold Detector

Aplikasi yang kedua ini bisa kamu pakai bila kamu kebingungan dalam mencari logam dan emas yang tidak sengaja hilang di tanah. Aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk mencarinya. Ia dapat mendeteksi keberadaan logam apapun yang ada di tanah dengan jarak hingga 30 cm. Dan tentunya, aplikasi ini bisa berjalan bila ponselnya memiliki sensor magnetik.

Penggunaannya juga lumayan mudah, dengan tampilan yang sederhana, layar aplikasi akan menampilkan tingkat medan magnet yang terus naik turun dan berubah-ubah. Bila grafiknya meningkat maka ponsel akan secara otomatis bergetar dan mengeluarkan suara bila logam sudah dekat.

3. Metal Detector and Gold Finder

Aplikasi yang satu ini dapat menemukan logam apapun termasuk emas dalam tanah. Proses pendeteksiannya akan dimulai ketika kamu menekan tombol find pada aplikasinya dan kemudian gerakan ponsel ke sekitar. Apapun bendanya yang berbahan dasar logam dapat ditemukan melalui aplikasi pendeteksi ini.

4. Metal Detector – EMF Detector, Body Scanner

Keempat adalah aplikasi pendeteksi logam gratis yang menggunakan sensor magnetik untuk mengukur kekuatan medan magnet. Fitur utama pada aplikasi ini adalah UI yang sederhana dan mudah dipakai, dapat mendeteksi hantu, pencari medan magnet serta efek suara.

Keakuratan aplikasi ini sepenuhnya bergantung pada sensor magnetik ponsel, oleh karena itu tidak semua ponsel memiliki sensor magnetik sehingga perlu pemeriksaan spesifikasi ponsel sebelum menggunakan aplikasi ini. Dan juga gelombang elektromagnetik yang ada di sekitar seperti laptop, televisi, mikrofon dan sinyal radio dapat mempengaruhi sensor magnetik. Jadi hindarilah tempat-tempat seperti itu agar dapat menggunakan aplikasi ini secara maksimal.

5. Metal Detector – Netigen Tools

Terakhir aplikasi ini dapat mendeteksi logam seperti emas dengan mengukur nilai medan magnet. Dengan menggunakan sensor magnetik pada ponsel, aplikasi ini dapat bekerja dengan menunjukkan tingkat medan magnet dalam satuan T (Mikrotesla). Sehingga aplikasi ini dapat mendeteksi logam apapun di area sekitar.

Penggunaannya cukup sederhana, dengan menjalankan aplikasi ini kemudian menggerakan ponsel ke arah sekitar, ia akan otomatis menampilakn tingkat medan magnet pada layar ponsel.

Itulah 5 aplikasi pendeteksi emas dalam tanah di android. Dengan memasang aplikasi di atas, maka kamu bisa secara langsung mencari dan mendeteksi emas yang ada di wilayah sekitar kamu.

Leave a Reply