in

5 Aplikasi dan Situs Edit Video Terbaik 2021

Kebanyakan orang mengenal bahwa aplikasi edit video hanya untuk orang yang bekerja di perfilm-an saja. Namun saat ini kamu pun bisa menjadi seorang editor video. Dengan adanya aplikasi dan situs edit video terbaik di tahun 2021 ini, kamu bisa menggunakan secara bebas tanpa diharuskan menjadi pekerja/creator edit video.

Aplikasi dan Situs Edit Video Terbaik 2021

Edit video bisa kalian lakukan baik di PC, internet maupun smartphone. Di bawah ini akan kami ulas beberapa aplikasi dan situs edit video terbaik di tahun 2021. Namun yang namanya edit video, tentu harus memiliki device yang cukup tinggi performanya. Agar ketika melakukan rendering dan editing video, tidak akan mengalami lag atau not responding.

1. Adobe Premier Pro

adobe premier pro

Bersama Adobe lagi, bukan hanya berada di lingkup edit foto saja pada Adobe Photoshop, perusahaan Adobe pun melingkup dengan menciptakan aplikasi edit video yaitu Adobe Premier Pro. Biasanya aplikasi ini digunakan oleh kaum professional karena penggunaannya yang cukup rumit. Tapi sebanding dengan fiturnya yang sangat banyak, bahkan fiturnya pun bisa drag drop video dengan cepat, jadi kamu pengguna tak perlu import video manual dan mencari foldernya dulu. Dengan adanya fitur drag drop, kamu bisa dengan cepat dan efisien melakukan editing video.

Adobe Premier Pro ini tidaklah gratis, namun kamu bisa mencoba versi Free Trial juga. Untuk mendapatkannya bisa kalian kunjungi situs resminya di Adobe Premier Pro.

2. Sony Vegas Pro

sony vegas pro

Kedua, yaitu Sony Vegas Pro, sama seperti halnya Adobe Premier Pro. Ia memiliki fitur-fitur drag drop praktis. Fitur-fiturnya juga banyak sekali. Kamu bisa mengcrop, insert, sambung video, dan lain sebagainya. Serta filter maupun efeknya juga cukup menarik. Bagusnya Sony Vegas Pro yaitu agak sedikit ringan dibanding Adobe Premier Pro. Tetapi tetap saja, performa yang semakin tinggi akan mempercepat proses renderingnya. Jika kalian ingin mendapatkannya, silahkan kunjungi situs Sony Vegas Pro.

3.  AVS Video Editor

AVS Video Editor

Ketiga, AVS Video Editor merupakan salah satu aplikasi edit video yang bisa kalian dapatkan secara gratis. Aplikasinya pun lumayan ringan dibandingkan dengan Adobe Premier Pro dan Sony Vegas Pro. Serta aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tampilannya yang sederhana. Oleh karena itu, pemula sekali pun akan cepat bisa menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga sudah menyediakan 300 lebih efek dan transisi untuk memperbagus videomu dan menyediakan kualitas rendering HD. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kalian bisa download di situs resminya AVS Video Editor.

4. KineMaster

Kinemaster

Aplikasi ini cukup familiar untuk kalangan pengguna smartphone. Aplikasi gratis yang bisa melakukan editing video dan juga bisa digunakan di semua smartphone. KineMaster memiliki berbagai fitur seperti slow motion, transisi musik, tools editing seperti crop, trim, splice) dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga bisa langsung menghubungkan ke sosial media. Jadi ketika kamu selesai melakukan editing di sana, kamu bisa langsung membagikan video hasil editingmu ke sosial media seperti Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, dan sebagainya.

Aplikasi ini cukup ringan, kamu bisa langsung mendownloadnya di Playstore atau klik > KineMaster.

5. WeVideo

WeVideo

Terakhir adalah WeVideo. Sebuah situs penyedia editing video online gratis yang bisa digunakan oleh semua orang. Situs ini sangatlah populer karena sangat mudah sekali digunakan baik untuk amatir maupun yang sudah profesional. Kamu bisa mengakses situs ini baik di PC, Laptop, Smartphone, iOS, dan sebagainya. Situs resminya adalah https://www.wevideo.com/.

Akhir Kata

Nah, di atas merupakan 5 aplikasi dan situs edit video terbaik 2021. Sesuaikanlah dengan kemampuan dan bakat kalian dalam menggunakan berbagai aplikasi ini. Apakah ada yang menarik perhatian kamu dengan 5 aplikasi di atas?

Leave a Reply