aplikasi cctv android tanpa wifi
in ,

5 Aplikasi CCTV Android Tanpa Wifi yang Super Canggih!

Tindak kejahatan kembali merajalela dalam masa pandemi ini. Angka kejahatan tentunya meningkatkan dengan sangat pesat, terlebih di wilayah kota besar. Memprioritaskan keamanan rumah dan waspada terhadap lingkungan sekitar sangatlah penting. Salah satu contohnya dengan pemasangan aplikasi CCTV android tanpa WiFi.

Siapa yang menyangka, smartphone bisa dijadikan CCTV yang super canggih. Tanpa mahal dan ribet, CCTV sudah terpasang sangat mudah. Berikut 5 aplikasi CCTV android tanpa jaringan WiFi yang bisa dicoba:

1. Droidcam

Droidcam terkenal dengan fiturnya yang bisa digunakan sebagai CCTV tanpa harus memanfaatkan jaringan WiFi. Resolusi gambar 720p yang sangat baik merupakan nilai jual yang utama oleh Droidcam. Fungsi utama dari Droidcam sendiri memang biasa digunakan sebagai pengganti webcam pada laptop. Hal ini karena, terkadang kamera bawaan pada laptop memiliki kualitas yang kurang baik.

Namun, siapa yang menyangka aplikasi satu ini juga berguna sebagai aplikasi CCTV android tanpa WiFi. Cara penggunaannya sendiri sangat mudah, pengguna hanya perlu menyalakan terlebih dahulu hotspot dari HP. Lalu hubungkan dengan laptop pengguna. Setelah itu, masukkan saja device IP yang tertera pada HP pengguna ke software Droidcam yang ada di laptop.

2. Alfred Home Security Camera

Aplikasi super canggih yang bisa dipakai sebagai CCTV selanjutnya yaitu Alfred Home Security Camera. Terlebih lagi jika pengguna memiliki satu HP yang tidak digunakan. Selain itu, video CCTV tadi bisa juga diakses dengan bebas melalui https://alfred.camera/webapp.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur lainnya seperti Live Streaming video hingga Remote Access. Pemasangannya sendiri mudah dilakukan yaitu hanya dengan menggunakan akun Google yang sama dengan perangkat yang telah terpasang aplikasi. Tentunya semua fitur bisa dinikmati secara gratis, kecuali HD Recording.

3. Salient Eye

CCTV yang bisa digunakan melalui HP pintar lainnya adalah dengan mengunduh aplikasi Salient Eye. Tidak jauh berbeda dari pengaplikasian aplikasi CCTV diatas, untuk Salient Eye sendiri masih menggunakan HP android yang tidak terpakai. Pengguna bisa meletakkan HP dimanapun yang dianggap tidak terlihat bagi orang asing.

Cara penggunaannya cukup unik, pengguna hanya mengunduh aplikasi dan tentunya meletakkan HP di tempat yang aman. Saat ada pergerakan orang lewat, HP akan berbunyi seperti alarm. Tingkat sensitif dari aplikasi ini memang belum sempurna. Hanya saja, masih layak untuk dicoba dirumah.

4. WardenCam

Aplikasi CCTV tanpa WiFi selanjutnya yang patut digunakan saat rumah sedang kosong adalah WardenCam. Tidak hanya menangkap melalui pergerakan, namun aplikasi ini dilengkapi dengan fitur night vision. Jadi, dapat digunakan, saat cahaya disekitar tidak terlalu terang.

Selain fitur tersebut, terdapat juga fitur lainnya seperti multi-camera hingga two-way audio support. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa menggunakan dua HP pintar saja, tanpa menggunakan browser. Jadi, satu HP digunakan sebagai CCTV dan yang lainnya sebagai pemantau.

5. IP Webcam

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan sebagai CCTV adalah IP Webcam, yang mana tampilannya tidak jauh berbeda dari aplikasi DroidCam. Penggunaannya juga sama, pengguna harus memanfaatkan dua HP sekaligus. Saat satu HP digunakan sebagai layar pantau dan HP lain digunakan sebagai CCTV itu sendiri. Tidak terlalu susah untuk digunakan sebagai CCTV.

Cara pengaturannya juga sama dengan droidCam yaitu memanfaatkan device IP untuk dimasukkan pada HP lainnya. Setelah terpasang, pengguna langsung bisa menggunakannya.

Tidak ada lagi kekhawatiran untuk meninggalkan rumah tanpa ada penghuninya. Semua sudah bisa dipantau hanya dari HP melalui aplikasi CCTV android tanpa WiFi diatas. Pengguna bisa mencoba dan memilih mana aplikasi yang cocok diponselnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.