aplikasi android untuk memperjelas video
in ,

5 Aplikasi Android untuk Memperjelas Video yang Buram

Mempunyai aplikasi android untuk memperjelas video akan sangat membantu ketika sedang mengedit video. Kualitas video yang buram atau goyah bahkan bisa diperbaiki dengan berbagai aplikasi ini. Jadi, meskipun membuat video dengan kamera yang tidak terlalu bagus, tetap bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini daftar rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan:

1. Kinemaster

Selain versi PC, Kinemaster juga ada untuk versi android. Kepopuleran aplikasi ini seharusnya sudah tak diragukan lagi, hal tersebut karena fitur yang dihadirkan juga tak main-main. Dengan adanya versi android, mengedit video bisa dilakukan dengan lebih sederhana dan bisa dilakukan siapa saja. Dengan bantuan Kinemaster pengguna dapat mengubah video yang buram menjadi terlihat lebih jelas.

Kinemaster mempunyai banyak fitur yang bisa membantu dalam proses editing video. Penggunaannya yang gampang  memudahkan pengguna baru untuk bisa menghasilkan video berkualitas dengan bantuan aplikasi ini. Kinemaster juga menyediakan opsi berbayar dan gratis, bagi pengguna gratis maka akan terdapat watermark pada video yang di editnya.

2. PowerDirector

Aplikasi android untuk memperjelas video selanjutnya adalah PowerDirector. Aplikasi besutan Cyberlink ini mempunyai banyak fitur yang bisa membantu untuk memperjelas video. Sama seperti Kinemaster yang memberikan opsi premium, untuk menikmati fitur lengkap dari PowerDirector pengguna juga harus melakukan pembayaran.

Meskipun demikian, fitur gratis yang didapatkan dari aplikasi ini sudah cukup untuk membantu pengguna dalam mengedit video menjadi lebih keren. Bagaimana? Sudah tertarik? Untuk mendapatkannya pengguna bisa mengunduhnya secara percuma melalui Play Store.

3. VN Video Editor Maker

Menjadi seorang videographer dan menghasilkan video yang keren tidak harus menggunakan aplikasi yang mahal atau perangkat editing yang mumpuni. Kini hanya bermodal android sudah bisa melakukan editing video yang terlihat seperti menggunakan aplikasi profesional. VN Video Editor Maker adalah aplikasi android yang mudah digunakan namun mampu menghasilkan video dengan kualitas tinggi.

Aplikasi ini mempunyai sejumlah filter, dan tool lainnya yang bisa membantu memperjelas video dan membuatnya tampak lebih keren. Selain itu aplikasi ini juga mempunyai template yang siap digunakan untuk mengedit video. Atau jika pengguna masih baru dalam hal editing, VN Video Editor Maker juga menyediakan video tutorial.

4. Google Photos

Aplikasi bawaan yang pasti ada pada pengguna android yaitu Google Photos bisa menjadi salah satu aplikasi untuk memperjelas video. Apabila pengguna sedang mencari aplikasi untuk menstabilkan video yang goyang maka aplikasi ini bisa diandalkan. Google Photos mempunyai fitur stabilizer yang bisa membuat video terlihat lebih stabil sehingga lebih jelas dan nyaman untuk dilihat.

5. Action Director

Action Director adalah versi lite dari aplikasi PowerDirector. Kendati demikian tidak menjadikan aplikasi ini dipandang sebelah mata. Action Director mempunyai fitur editing dasar, filter dan berbagai efek yang bisa digunakan untuk memperjelas video.

Meskipun dengan tampilan yang lebih sederhana dari PowerDirector, namun aplikasi ini masih bisa menyuguhkan hasil editing yang yang bagus. Fitur-fitur yang dimiliki juga tak kalah jika dibanding dengan PowerDirector. Namun untuk mendapatkan hasil video yang lebih bagus, aplikasi ini mensyaratkan sejumlah spesifikasi tertentu, sehingga hasilnya tidak akan sama untuk semua smartphone.

Itu tadi 5 rekomendasi aplikasi android untuk memperjelas video. Dari keseluruhan aplikasi tadi ada yang berbayar ada pula yang gratis. Keseluruhan aplikasi di atas sangat mudah untuk digunakan bahkan bagi pemula dalam hal editing sekalipun.

Leave a Reply