aplikasi edit video pembelajaran
in ,

4 Aplikasi Untuk Mengedit Video Pembelajaran

Aplikasi untuk mengedit video pembelajaran sangatlah dibutuhkan saat masa pandemi seperti ini. Pasalnya, kegiatan belajar mengajar dilakukan seluruhnya secara daring.

Oleh karena itu, untuk membuat pembelajaran semakin menarik dan tidak membosankan, maka membuat video pembelajaran yang atraktif adalah inovasi yang bagus.

Untuk membuat video pembelajaran atraktif dan menarik, tentu para tenaga pengajar harus memiliki kemampuan mengedit, membuat, dan mengolah video pembelajaran. Namun, nyatanya tidak semua tenaga pendidik memiliki kemampuan tersebut.

Tapi, jangan khawatir karena di bawah ini ada 4 rekomendasi aplikasi untuk mengedit video pembelajaran yang mudah untuk digunakan, bahkan bagi pemula sekalipun. Jika Anda penasaran, langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Aplikasi Untuk Mengedit Video Pembelajaran

1. Kinemaster

Kinemaster

Rekomendasi aplikasi edit video yang pertama yaitu Kinemasters. Aplikasi ini sudah cukup terkenal yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, seperti Youtuber, musisi, editor video, bahkan pemula.

Kinemaster memiliki fitur yang lengkap untuk membuat video pembelajaran yang menarik. Cara menggunakan aplikasi ini juga tidak terlalu rumit seperti aplikasi edit video lainnya, sehingga cocok sekali untuk Anda yang baru belajar editing video.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, silahkan unduh aplikasinya secara gratis di Play Store. Setelah selesai mengunduh, maka Anda bisa langsung menggunakannya. Jika ada hal yang kurang dipahami, carilah tutorial cara menggunakan Kinemaster di Youtube.

2. YouCut

youcut

Aplikasi untuk mengedit video pembelajaran yang juga terkenal yaitu YouCut. YouCut adalah aplikasi editor video dan pembuat video yang menjadi favorit banyak orang, khususnya para editor video.

Mengapa demikian? Karena aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dalam mengedit video. Jadi, aplikasi ini cocok sekali untuk para pemula yang ingin mengedit video pembelajaran.

Dengan menggunakan apliakasi YouCut, Anda bisa mengedit, memotong, atau menggabungkan sejumlah foto dengan menambah suara dan efek agar menjadi video yang menarik.

Untuk menghasilkan video pembelajaran yang menarik, tentu Anda harus kreatif dalam menggunakan efek dan fitur yang ada.

3. FilmoraGo

FilmoraGo juga salah satu aplikasi untuk mengedit video pembelajaran yang lengkap dengan fitur dan efek menarik. Aplikasi ini juga populer di kalangan para editor video dan pemula.

Fitur yang tersedia yaitu seperti penambahan efek , musik, dan banyak lainnya. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengedit dan membuat video pembelajaran yang menarik untuk ditampilkan kepada murid-murid. Video pembelajaran yang menarik pun akan membuat suasa belajar mengajar menjadi lebih seru.

4. Power Director

Power Director

Selanjutnya, Power Director juga merupakan rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video pembelajaran. Di aplikasi ini terdapat banyak fitur beragam yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video agar menjadi lebih menarik.

Nah, itulah rekomendasi 4 aplikasi untuk editing video pembelajaran yang populer dan mempunyai fitur beragam. Pilih saja yang menurut Anda paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba, ya.

Leave a Reply