cara mengatasi free fire patah-patah
in ,

Gak work!Gak work! Mantap!Mantap!

3 Cara Mengatasi Free Fire Patah-patah

Apakah kalian seorang gamers Free Fire? Pasti kalian pernah mengalami patah-patah dalam game ketika sedang bermain. Penyebabnya bukan karena device karena game ini terbilang paling ringan dari yang lain.

Tapi meskipun ringan, seiring berjalannya waktu game ini terus berkembang hingga menjadi terasa berat dan sering kali terjadi frame drop pada game. Disini penulis memiliki tips 3 cara mengatasi free fire patah-patah saat bermain game.

Cara Mengatasi Free Fire Patah-patah

1. Melakukan Cleaning Pack File

Proses pertama adalah melakukan pembersihan paket file yang ada pada game. Caranya dengan mengurangi beban penyimpanan pada smartphone kalian seperti menghapus Custom Pack Skin yang tidak terlalu penting pada permainan FPS ini.

Cara untuk membersihkannya cukup mudah, ketika berada di lobby akan ada icon download warna putih dan tekanlah itu, maka akan mucnul beberapa pack/paket file yang otomatis mendownload untuk keperluan pada game. Dari banyaknya paket yang tertera di sana, ada beberapa paket custom skin yang tidak terlalu diperlukan, kamu bisa melakukan penghapusan paket skin-skin seperti itu agar penyimpanan pada HP tidak penuh.

Melakukan penghapusan paket ini tidak terlalu berpengaruh pada gameplay, paling hanya ketika ada team atau musuh yang memakai skin, ia akan terlihat blank saja seperti pemain tanpa pakaian.

2. Menghapus Cache

proses kedua adalah menghapus sampah pada game. Dimulai dari menghapus cache RAM dan cache Free Fire. Cara untuk menghapus cache game Free Fire adalah dengan masuk ke menu Settings > Aplikasi > Free Fire > Penyimanan & Cache > Clear Cache.

Kemudian setelah melakukan clear cache pada gamenya, biasakan untuk melakukan clear RAM setiap sebelum membuka gamenya agar lancar ketika bermain.

3. Sesuaikan Kemampuan CPU dan & GPU Smartphone

Hal yang paling banyak terjadi adalah tidak memandang spek. Sesuaikan preset pada game sesuai dengan kemampuan smartphone. Bila device yang dipakai memiliki spek tinggi, memakai grafik Ultra pada game Free Fire mungkin tidak akan terjadi masalah, namun banyak orang yang coba-coba untuk memakai grafik Ultra pada device pas-pasan. Hal itu menyebabkan terjadinya frame drop dan patah-patah pada game. Dan bisa membuat smartphonenya menjadi cepat panas.

Smartphone yang panas tersebut membuat kinerjanya menurun hingga terjadi patah-patah yang bisa merambat pada HPnya juga.

Oleh karena itu pastikan kamu memakai preset yang sesuai dengan kemampuan HP agar bermain pada game lebih lancar dan nyaman.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0