cara memindahkan video dari laptop ke iphone
in ,

3 Cara Memindahkan Video dari Laptop ke Iphone tanpa Ribet

Punya video bagus yang tersimpan di laptop dan ingin memindahnya ke ponsel agar bisa dilihat setiap saat? Tapi, bagaimana cara memindahnya jika ponsel yang digunakan adalah iPhone? Apakah bisa memindahkan video dari laptop ke iPhone dengan mudah? Tentu saja, berikut ini dijelaskan mengenai cara-cara memindahkan video dari laptop ke iphone.

1. Memindahkan Video Menggunakan iCloud

Pengguna iPhone tidak perlu khawatir jika menggunakan aplikasi iCloud. Pasalnya aplikasi ini merupakan aplikasi resmi. Tidak hanya bisa digunakan dengan mudah saat hendak memindahkan file, namun juga sebagai tempat aman untuk menyimpan memori tersebut.

Oleh sebab itu, secara otomatis pengguna iCloud yang telah terpasang di laptop sudah bisa mengkoneksikan dengan iPhone. Memindahkan video dari laptop ke iPhone menggunakan iCloud memang cukup sulit dipahami bagi yang belum pernah menggunakannya. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama dengan buka Explore bagi pengguna windows, sedangkan bagi pengguna Mac bisa membuka Finder
  • Kedua pastikan telah pilih foto atau video yang dikehendaki di laptop tersebut
  • Langkah ketiga copy dan paste file foto maupun video tersebut ke dalam iCloud Drive
  • Terakhir karena file sudah berada di iCloud Drive, maka pengguna langsung bisa akses file tersebut melalui iPhone dan lakukan download terhadap video tersebut.

2. Memindahkan Video Menggunakan iTunes

Selain menggunakan iCloud, memindahkan video ke iPhone juga bisa menggunakan iTunes. Aplikasi ini memang tidak asing lagi ditelinga para pengguna iPhone. Oleh karena itu, penggunaan aplikasi ini sebagai perantara memindahkan video dari laptop bukan hal yang sulit lagi. Berikut ini cara mudah menggunakan iTunes

  • Pastikan laptop yang digunakan telah mendownload dan menginstall aplikasi terlebih dahulu
  • Kemudian membuka aplikasi iTunes dan menghubungkannya dengan iPhone menggunakan USB
  • Pilih video yang hendak dipindah dengan sebelumnya klik bagian ‘device’ yang ada pada iPhone.
  • Tips untuk mempermudahkan proses pemindahan adalah dengan membuat folder khusus atau baru. Dan memasukkan video yang akan dipindah ke dalam folder tersebut.
  • Setelah itu, centang all Folders jika ingin memindah semua. Atau pilih selected folder jika hendak memilih sebagian. Pilihan ini tergantung pengguna.
  • Terakhir pengguna bisa memberikan centang pada bagian ‘sync photos’. Dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

3. Memindahkan Video Menggunakan iFunBox

Sebagai cara memindahkan video dari laptop ke iPhone tanpa ribet selanjutnya bisa dengan menggunakan iFunBox. Bagi yang biasa menggunakan iTunes mungkin akan mengatakan bahwa menggunakan iFunbox hampir mirip. Simak cara mudahnya dengan 3 langkah sebagai berikut:

  • Langkah pertama sebelum melakukan transfer video maupun foto dari laptop ke iPhone maka harus dipastikan pengguna telah melakukan download aplikasi ini.
  • Jangan lupa sekaligus install iFunbox dalam laptop yang berisi video maupun foto yang hendak dipindah.
  • Langkah kedua adalah menyambungkan USB pada iPhone dengan laptop yang digunakan.
  • Langkah ketiga pilih file video maupun foto yang hendak dipindah dengan cara drag and drop dan selesai. Video dan foto telah tersimpan dalam iPhone

Demikian itu cara memindahkan video dari laptop ke iPhone tanpa ribet. Informasi ini tentunya sangat berguna bagi pengguna aktif media sosial. Sehingga bisa dengan mudah video berharga bisa dinikmati dalam iPhone. Pengguna dengan mudah bisa membagikan aktivitas berupa foto hingga video melalui iPhone baik dengan cara menshare atau mengunggahnya dalam laman media sosial.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0