cara membuka blokir fb sendiri
in ,

2 Cara Membuka Blokir FB Sendiri

Media sosial yang paling banyak digemari hingga saat ini ialah Facebook atau lebih dikenal dengan singkatan FB. Tidak terkecuali di Indonesia, masyarakatnya bahkan masih banyak yang menggunakan FB sebagai media untuk berbagi aktivitas, komunikasi sampai berniaga. Namun, saat ini maraknya pemblokiran FB, akan tetapi terdapat cara membuka blokir FB sendiri, hal itu sedikit bisa menepis rasa khawatir.

Pemblokiran Facebook dapat terjadi ketika pihak FB mendapat laporan yang cukup banyak untuk menutup akun tersebut. Bahkan bisa saja pengguna sendiri yang telah memblokir beberapa akun yang sebelumnya menjadi teman di Facebook. Berikut ini cara untuk mengatasi akun Facebook yang diblokir supaya bisa terbuka kembali :

Melalui Android

Pengguna yang ingin menggunakan cara yang lebih praktis, bisa memakai aplikasi di Android agar dapat melakukan cara tersebut di mana saja. Adapun cara untuk membuka blokir pada akun di Facebook, sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi

Aplikasi Facebook biasanya sudah tersedia di beberapa jenis Android, jika belum, pengguna bisa mengunduhnya di Google Play Store. Setelah tersedia, buka aplikasi kemudian pilih bagian menu atau garis tiga pada sebelah kanan bagian atas. Ikon tersebut berisikan pengaturan menu yang ada di Facebook.

2. Pilih Settings & Privacy

Pilih settings & privacy, lalu pilih lagi menu settings. Langkah ini bertujuan untuk membuka akun Facebook yang telah diblokir sebelumnya oleh pengguna.

3. Klik Menu Settings

Setelah memilih pada menu settings, kemudian pilih kembali menu yang terdapat pada pilihan, yaitu menu blocking. Pengguna dapat melakukan pengaturan terhadap beberapa akun yang telah diblokir pada menu blocking tersebut.

4. Menu Blocked People

Menu blocked people, dalam menu tersebut pengguna dapat memilih akun mana saja yang akan dibuka blokirnya. Apabila pengguna ingin kembali berteman dengan akun yang telah ditentukan, pilih saja unblock. Setelah itu, konfirmasi sehingga akun yang diblokir dapat dibuka kembali.

Melalui Perangkat Komputer

Selain melalui Android, pengguna juga dapat memanfaatkan perangkat komputer yang dimiliki untuk membuka blokir pada akun Facebook. Tidak berbeda jauh dengan menggunakan Android, hanya dari segi tampilan pada monitor saja yang berbeda.

1. Buka Laman Facebook

Gunakan browser yang tersedia di perangkat komputer dan masuk ke dalam situs jejaring sosial Facebook. Setelah laman menampilkan beranda, pilih atau klik tanda panah yang terletak di pojok kanan atas. Sama seperti pada Android, pilih menu settings & privacy.

2. Pilih Menu Settings

Selanjutnya pilih lagi menu settings yang terdapat dalam menu pengaturan. Pengguna akan melihat tampilan jendela baru, lalu akan terdapat menu blocking.

3. Klik Menu Blocking

Kemudian, setelah membuka jendela baru, cari menu blocking dengan cara gulir ke bagian bawah sampai menemukan menu tersebut. Pilih menu blocking yang terletak di sebelah kiri monitor.

4. Pilih Unblock

Sistem akan menampilkan akun-akun yang telah diblokir sebelumnya oleh pengguna. Pengguna dapat memilih akun mana saja yang akan dibuka blokirnya saat klik tulisan unblock yang berwarna biru.

5. Konfirmasi Akun

Jendela akan memunculkan popup, untuk selanjutnya akan diproses untuk cara membuka blokir FB sendiri setelah dilakukan konfirmasi. Sehingga akun yang tadinya terblokir, akan terbuka dan dapat berteman kembali dengan pengguna.

Pengguna dapat melakukan cara membuka blokir FB sendiri melalui Android atau pun perangkat komputer, tergantung kenyamanan pengguna itu sendiri. Hanya saja jika melalui perangkat komputer, pengguna dapat dengan jelas melihat dalam menu serta akun yang telah diblokir dengan lebih jelas. Disarankan untuk memblokir akun yang benar-benar dirasa mengganggu saja, supaya komunikasi dengan teman tetap terjalin dengan baik.

Leave a Reply