Game NFT Terbaik di Tahun 2022
in

12 Game NFT Terbaik di Tahun 2022, Mana yang Paling Seru?

Game NFT terbaik merupakan sebuah platform game yang berbasis blockchain, yang mana seluruh koleksi item dalam permainan tersebut bisa diperjualbelikan di marketplace menggunakan aset kripto. 

Sebagian besar dari game NFT ini akan dioperasikan menggunakan blockchain Ethereum dan Binance Smart Chain (BSC). Karena itulah, peran crypto wallet serta sejumlah koin ETH dan BNB menjadi sangat penting dalam transaksi game NFT. Lalu, game apa saja yang cocok diinvestasikan pada tahun 2022 ini?

12 Game NFT Terbaik 2022 Paling Seru dan Menguntungkan

Sebenarnya, ada banyak game NFT kripto yang saat ini mulai populer di masyarakat. Bahkan, beberapa diantaranya bisa diakses secara gratis. Namun, ada beberapa game juga yang membutuhkan biaya awal agar bisa mengaksesnya. Di bawah ini, telah kami buat 12 game NFT terbaik di tahun 2022 yang bisa Anda mainkan. 

1. Axie Infinity

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

Sejauh ini, Axie Infinity merupakan salah satu game NFT terbaik yang paling banyak digemari diantara yang lain. Permainan ini memiliki tema yang hampir mirip dengan pokemon. Namun, dibangun pada blockchain Ethereum dan menampilkan konsep strategi dengan secara bergantian.

Agar bisa menjadi pemenang dalam medan perang Axie Infinity, pemain harus bisa menyusun taktik dan keterampilan cerdas dalam mengambil keputusan. Selain itu, Axie Infinity merupakan game NFT berbasis Play to Earn dan menggunakan AXS sebagai aset kripto yang digunakannya.

Axie Infinity sendiri merupakan sebuah game pertarungan antara hewan peliharaan virtual. Di sini pemain dapat mengembang biasakan dan memelihara hewan peliharaannya agar bisa menang dari pertarungan. 

Untuk memainkannya, tersedia dua mode yang bisa kamu pilih yaitu Mode Petualangan (PvE) dan Mode Arena (PvP). Keduanya dapat menghasilkan token SLP dan token AXS sebagai reward bagi pemain. 

Sementara itu, untuk meningkatkan kekuatan dalam mengalahkan musuh, Anda bisa memperdagangkan koleksi dan hewan peliharaan yang dimiliki ke Axie Marketplace. Koleksi dan hewan peliharaan tersebut juga bisa diperjualbelikan untuk mendapatkan keuntungan. 

2. MIR 4

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

MIR 4 merupakan game NFT terbaik berbasis MMORPG yang menampilkan dunia secara terbuka lebar. Di sini pemain bisa memilih kelas untuk menjelajahi medan pertempuran dan menghadapi musuh-musuh berbahaya. Sebenarnya, MIR 4 ini sudah cukup populer dari sebelum game NFT dikenal. 

Hadinya MIR 4 ini menunjukan bahwa game yang sudah ada sejak dulu bisa memanfaatkan blockchain untuk meningkatkan gameplay-nya dan memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi pemain.

Saat ini, MIR 4 sudah menjadi game NFT secara resmi dan memberikan fitur Play to Ear pada semua pemain. Game ini juga memiliki marketplace yang memungkinkan Anda bisa menukar karakter dan koleksi dalam game menggunakan DRACO sebagai aset digital pada permainan tersebut.

Tidak hanya itu, pemain juga bisa mengolah Darksteel yaitu sumber daya utama yang bisa diubah menjadi DRACO untuk bisa mendapatkan keuntungan. Salah satu area terbaik untuk mining Darksteel ialah Lembah Bicheon. Namun, Anda juga bisa mengumpulkan Darksteel melalui tugas atau pencapaian harian. 

3. Plant VS Undead

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

Jangan ditanya lagi, Plant VS Undead (PVU) ini merupakan salah satu game NFT terbaik yang cuku populer di kalangan penggemar game jadul. Game ini dibuat dengan alur permainan yang sangat mirip dengan Plants VS Zombie, yang dulu sempat populer. 

Di sini, pemain diharuskan menumbuhkan tanaman epik dengan cara mempertahankan gelombang monster agar bisa memenangkan hadiah. Dengan mengusung game NFT, permainan Plant VS Undead yang awalnya hanya dibuat untuk hiburan semata, kini justru bisa memberikan keuntungan secara finansial bagi para pemainnya. 

Pemain bisa mendapatkan penghasilan dengan cara menjadi pemilik taman untuk melanjutkan konten utama, atau menjadi tukang kebun untuk menumbuhkan pohon-pohon dan menakut-nakuti burung gagak. 

Adapun hadiah yang diterima oleh pemain yaitu berupa Light Energy (LE), yang bisa digunakan untuk membeli berbagai peralatan built-in atau diakumulasikan dengan imbalan token PVU yang nilainya real.

Jika Anda sedang mencari game NFT yang dapat dimainkan secara gratis, maka Plant VS Undead ini bisa jadi pilihan yang tepat. Anda bisa mengantongi berbagai aset berharga tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun.

4. Mirandus

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

Siapa pecinta game RPG di sini? Anda wajib coba bermain Mirandus. Game NFT terbaik berbasis RPG ini memberikan pengalaman bermain fantasi yang didukung oleh teknologi blockchain. Anda bisa berkeliaran di kerajaan liat dan mempertahankan karakter untuk melawan binatang buas.

Selain itu, di sini juga terdapat Exemplar yang dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pemain. Exemplar merupakan avatar elit yang memungkinkan pemain untuk mengumpulkan dan melakukan berbagai keterampilan. Saat ini, terdapat lima Exemplar dengan statistik khas yang bisa Anda pilih.

Sebagai bonus, di sini pemain bisa memiliki sertifikat tanah atau Deeds sebagai aset digital. Nantinya, pemain bebas melakukan apa saja di tanah yang sudah mereka beli tersebut. Pemain juga bisa menyelesaikan berbagai misi atau jual beli barang koleksi di marketplace untuk mendapatkan keuntungan dalam permainan Play to Earn ini.

5. CryptoBlades

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

CryptoBlades merupakan bintang baru di dunia NFT yang beroperasi di atas Binance Smart Chain. Game NFT terbaik ini mengusung konsep RPG yang memungkinkan pemain dapat mengontrol avatar fiksi untuk menyelesaikan misi melawan para musuh. 

Di sini, Anda hanya akan menggunakan satu token saja yaitu token SKILL. Token ini digunakan sebagai hadiah utama dan aset kripto dalam permainan ini. aset ini juga bisa di-trade dengan aset kripto lainnya atau dikonversi menjadi mata uang fiat. 

Dengan adanya konsep game NFT ini, pemain bisa jual beli barang di marketplace menggunakan token SKILL untuk membuat avatarnya menjadi sebuah aset digital berharga yang juga dapat diperjualbelikan. Token SKILL juga bisa Anda gunakan untuk staking pada sistem dan menghasilkan selisih yang cukup tinggi. 

6. Sorare

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

Penggemar sepak bola wajib mencoba game NFT terbaik yang satu ini. Sorare berasal dari Perancis dan beroperasi di atas blockchain. Di sini pemain bisa menjadi pelatih sepak bola dan manajer tim untuk menyusun strategi permainan para pemain. 

Dengan mengusung konsep pertandingan sepak bola ini, konten utama dari game NFT ini ialah mengambil kartu pemain dan membiarkan mereka bertarung dalam permainan ini. Masing-masing kekuatan kartu akan dianalisis melalui performanya dalam pertandingan. Selain itu, jumlah poin juga akan menjadi kunci penentu performa line-up yang Anda miliki.

Dalam Sorare, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus. Game ini juga memberikan epic card sebagai hadiah mingguan bagi para pemain tingkat tertinggi. 

Setiap karu pemain sepak bola akan dikelompokan berdasar tingkat kelangkaannya, karena masing-masing kartu memiliki persediaan terbatas. Artinya, tingkat kelangkaan kartu akan mempengaruhi penilaian secara signifikan. 

7. Wanaka Farm

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

Wanaka Farm merupakan game NFT terbaik yang mengusung konsep bertani. Anda akan menjalani kehidupan di sebuah desa dengan memanen tanaman dan memelihara hewan peliharaan di tanah virtual. 

Permainan ini beroperasi di atas Binance Smart Chain atau BSC sehingga seluruh tanaman dan alat dalam game ini merupakan aset NFT yang bisa Anda tukar dan jual beli di marketplace. Dalam game ini, pemain akan mendapatkan pengalaman bermain Play to Earn dengan memelihara hewan dan menanam tanaman untuk menghasilkan produk pertanian berkualitas. 

Selanjutnya, hasil pertanian tersebut dapat dijual untuk mendapatkan penghasilan. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti berbagai aktivitas menyenangkan dengan hadiah yang cukup menggiurkan. Menariknya, game NFT ini menyediakan fitur kepemilikan sehingga Anda bisa menyewa tanah orang lain untuk mengembangkan pertanian. 

Masing-masing virtual land dalam game NFT terbaik ini akan diselingi dengan 4 jenis dan mode tantangan yang bervariasi. Tentunya ini memberikan kesan yang lebih menarik saat bermain. 

Dalam permainan ini, terdapat dua token kripto yang bisa digunakan yaitu WANA dan WAI. WANA merupakan token utilitas utama, pemain bisa menggunakannya untuk membeli koleksi dalam game dan mempertahankan hak suara dalam mempertahankan ekosistem.

Sementara itu, WAI merupakan token kripto yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan tanah dan membayar semua biaya yang dibutuhkan untuk menjalankan pertanian. Selain itu, persediaan token WAI unlimited dengan sistem pembakaran token untuk melikuidasi ekonomi dalam game

8. Decentraland

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

Decentraland merupakan game NFT terbaik lainnya setelah Axie Infinity. Dengan mengusung konsep Metaverse dan berbasis blockchain Ethereum, permainan ini mampu memberikan pengalaman baru bagi para pemain untuk mendapatkan kehidupan kedua secara virtual. 

Di sini, para pemain bisa membuat avatar sendiri dan membangun kerajaan yang diinginkan pada plot virtual. Dengan adanya kepemilikan tanah, pemain akan memiliki kebebasan untuk membuat event terkait NFT dan mendekorasi lahan tersebut. Pemain juga dapat mengundang pemain lain untuk mengunjungi event tersebut dan membayar tiket. 

Decentraland menggunakan token MANA sebagai token utilitas utama untuk melakukan berbagai transaksi dalam permainan ini. Selain itu, pemilik token MANA juga memiliki hal voting atas perubahan protokol platform di masa mendatang. 

9. Town Star

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

Melalui permainan Town Star, Anda akan dibawa bernostalgia pada game simulasi jadul seperti HayDay dan FarmVille. Dalam game NFT terbaik ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas pertanian secara virtual, mulai dari membersihkan semak-semak yang mengganggu, hingga mempekerjakan petani. 

Selain itu, pemain juga bisa melakukan trading tanaman dan berbagai koleksi dalam game untuk mendapatkan keuntungan dan memperkaya pertanian mereka. Anda juga bisa berlomba dengan pemain lainnya untuk masuk peringkat 100 teratas mingguan. Pemain yang berhasil masuk aka mendapatkan token GALA. 

Selain itu, pemain juga dapat merasakan pengalaman Play to Earn dengan mendapatkan token TOWN melalui berbagai cara seperti menyelesaikan misi harian atau mengumpulkan 1000 binatang dalam waktu 24 jam.

10. Star Atlas 

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

Kejayaan yang berhasil diraih oleh Star Atlas berhasil memberikan gambaran lain dari industri game NFT yang beroperasi menggunakan Metaverse dan DeFi. Sebagai game NFT terbaik dengan kualitas AAA dengan biaya produksi tertinggi, Star Atlas terkenal dengan pengalaman bermain real-time yang imersif. 

Pemain bisa merasakan visual dengan skala sinematik yang apik layaknya sedang menonton film. Dengan mengusung tema perjalanan waktu ke era futuristik, Star Atlas memberi kesempatan bagi para pemain untuk menjadi bagian dari warga galaksi dengan pilihan karir yang berbeda. 

Adapun pilihan karir yang bisa kamu jalani ialah menamabng, menjual, memelihara pesawat ruang angkasa, hingga memerangi persaingan. Selain itu, Anda juga memiliki kesempatan untuk staking lebih banyak token. Tentunya hal ini membuat permainan terasa semakin menarik.

Semua koleksi dan senjata di kosmik Star Atlas merupakan aset NFT yang bisa diperjual belikan melalui marketplace Star Atlas. Di samping itu, permainan ini memiliki dua jenis kripto, yaitu POLIS dan ATLAS.

POLIS adalah token governance untuk memilih proposal platform melalui Decentralized Autonomous Organization (DAO). Sementara itu, token ATLAS berperan sebagai hadiah untuk setiap transaksi yang dilakukan dalam game dan bisa ditukar dengan mata uang fiat untuk mendapatkan keuntungan.

11. The Sandbox

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

Sandbox merupakan game NFT terbaik generasi pertama yang mengusung konsep crypto game Play to Earn dan NFT. Permainan ini menghapus kontrol platform atas konten yang dibuat oleh pengguna. Karena itu, semua pemain berkesempatan untuk memonetisasi konten mereka sendiri di Sandbox.

Setelah pemain berhasil mendapatkan sejumlah LAND, pemain bisa menggunakan toolkit yang disebut “The Sanbox Game Maker” untuk berkreasi pada kerajaan yang dimiliki. Selain itu, pengguna juga memiliki kesempatan untuk menghasilkan aset NFT dari berbagai bentuk, mulai dari karakter, hewan peliharaan, kendaraan, dan berbagai item lainnya.

The Sandbox menggunakan SAND sebagai aset kripto yang digunakan untuk melakukan transaksi dalam game. Token ini juga bisa di-staking untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Selain itu, token SAND bisa memberikan hak vote pada pemegangnya untuk memberikan suara pada proposal terkait ekosistem yang bersifat jangka panjang.

12. Lime Odyssey

Game NFT Terbaik di Tahun 2022

Lime Odyssey merupakan game NFT terbaik yang tidak kalah populer dari beberapa game sebelumnya. Awalnya, ini merupakan sebuah game biasa yang kemudian dialihkan menjadi game NFT. Peralihan ini memberikan kesempatan para pemain untuk bermain di dunia kripto Play to Earn tanpa biaya awal. 

Dalam permainan ini, pemain akan berpetualang di dunia fantasi serta mendapatkan keuntungan melalui NFT dan token ITAM. Token ITAM adalah token yang dapat digunakan oleh para pemain untuk melakukan berbagai transaksi koleksi NFT dalam Lime Odyssey. 

Ada tujuh pilihan mode permainan utama di sini yang memungkinkan pemain bisa mendapatkan jenis insentif unik seperti Dual Battle, Campaign, Infinite Dungeon, Raid Boss, World Boss, dan Dreaming Desert.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi game NFT terbaik yang seru dan menguntungkan untuk dimainkan. Mana yang menjadi favorit Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published.