Aplikasi Foto Bergerak
in

10 Aplikasi Foto Bergerak Terpopuler 2022

Di zaman yang sudah serba canggih ini, kita bisa membuat foto menjadi bergerak menggunakan aplikasi foto bergerak. Hal ini sempat menjadi trend di TikTok dan Instagram sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat foto tersebut.

Dengan aplikasi tersebut, kita bisa membuat objek dalam foto seolah benar-benar bergerak. Sebagian orang menggunakannya sebagai lelucon semata, tapi ada juga sebagian lainnya yang menggunakan aplikasi tersebut untuk melepas rindu pada seseorang yang tidak dapat ditemui lagi. Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi ini, mari simak informasi berikut ini.

Aplikasi Foto Bergerak Paling Populer di Tahun 2022

Menurut berbagai sumber yang kami temukan, saat ini ada 10 aplikasi foto bergerak terpopuler yang bisa kamu gunakan. Adapun daftar aplikasinya yaitu sebagai berikut. 

1. MyHeritage

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi pertama yang akan kami rekomendasikan untuk mengedit foto menjadi bergerak adalah MyHeritage. Aplikasi ini cukup akrab dengan sebagian besar pengguna media sosial. Banyak diantara mereka yang memilih untuk menggunakan MyHeritage karena fitur-fiturnya yang cukup lengkap.

Melalui aplikasi ini, kamu akan menemukan fitur deep nostalgia. Fitur ini telah dilengkapi dengan AI yang memiliki lisensi dari D-ID sehingga mampu memberikan efek bergerak yang lebih natural pada foto. Kamu bisa melihat sebuah foto lama seolah hidup kembali pada saat menggunakan MyHeritage. Keren, ya?

2. Talking Photos from Meing

Aplikasi Foto Bergerak

Selain MyHeritage, Talking Photos from Meing juga bisa jadi pilihan aplikasi edit foto terbaik untuk membuat efek bergerak. Aplikasi ini mampu membuat objek foto seolah bergerak dari kanan ke kiri secara otomatis. 

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bahkan bisa membuat foto seolah sedang bernyanyi mengikuti teks atau lirik yang kamu masukan. Namun, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 91 MB. Selain itu, kamu juga harus menggunakan Android 5.0 untuk bisa menggunakannya.  

3. Gif Me! Camera

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi foto bergerak lainnya yang bisa kamu gunakan yaitu Gif Me! Camera. Aplikasi ini dapat memberikan efek bergerak pada foto layaknya fitur boomerang yang ada di Instagram. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat stop motion, timelapse, serta GIF. 

Untuk menggunakan Gif Me! Camera, pastikan HP kamu telah dilengkapi dengan sistem operasi minnimal Android 4,0. Jika tidak, aplikasi ini tidak dapat berjalan pada perangkat yang kamu gunakan.

4. PixaMotion

Aplikasi Foto Bergerak

PixaMotion juga dapat digunakan untuk memberikan efek bergerak pada foto. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah, sekalipun bukan ahlinya dalam bidang editing foto. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memperindah hasil editing foto menggunakan beberap filter yang tersedia. 

Untuk memasang aplikasi ini di smartphone, kamu perlu menyediakan ruang kosong sebesar 25 MB saja. Selain itu, pastikan sistem operasi yang digunakan minimal Android 4,3 ke atas. 

5. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

Aplikasi Foto Bergerak

StoryZ Photo Motion & Cinemagraph merupakan aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan efek bergerak pada foto. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menyulap sebuah foto menjadi animasi GIF atau animated double exposure.

Untuk menikmati semua fitur yang ditawarkannya, kamu perlu menggunakan Android 4.1 ke atas. Meskipun begitu, jumlah ruang yang dibutuhkan untuk meng-install aplikasi ini yaitu sekitar 15,5 MB saja.

6. Lumyer – Magic Photo Animator

Aplikasi Foto Bergerak

Lumyer – Magic Photo Animator juga tidak kalah unggul dalam hal mengubah foto menjadi terlihat bergerak. Menariknya, aplikasi ini memiliki koleksi filter yang cukup lengkap dan jumlahnya mencapai lebih dari 200 filter. 

Dengan semua koleksi filter tersebut, tentunya kamu bisa membuat sebuah hasil editing yang lebih ringan dan apik. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat GIF dari sebuah foto. Selanjutnya, kamu bisa membagikan maha karyamu ini ke laman sosial media. 

Untuk menggunakan Lumyer Magic Photo – Animator, kamu harus menggunakan menggunakan Android 4,4 ke atas dan menyediakan ruang kosong minimal 66,8 MB. 

7. Live Motion Picture – Live Photo Animation

Aplikasi Foto Bergerak

Untuk menghasilkan foto bergerak, Live Motion Picture – Live Photo Animation juga bisa jadi pilihan yang tepat. kamu bisa menambahkan musik atau suara untuk membuat hasil editing tampak lebih menarik.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang user friendly sehingga mudah digunakan. Jadi, sekalipun kamu seorang editor pemula, tetap bisa membuat sebuah editing yang keren menggunakan aplikasi ini. Menariknya, ukuran aplikasi ini sangat mungil yaitu hanya 6,1 MB saja.

8. Zeotropic – Photo in Motion

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi foto bergerak lainnya yang bisa digunakan yaitu Zeotropic Photo in Motion. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat sebuah foto bergerak dengan sinematik yang apik dan menarik. Cara penggunaannya pun sangat mudah, tanpa melihat tutorial pun kamu pasti bisa menggunakannnya. 

Namun, agar tidak terjadi kegagalan instalasi aplikasi dan proses editing bisa berjalan dengan baik, maka pastikan terlebih dahulu jika HP yang kamu gunakan sudah dilengkapi dengan sistem operasi 4,4 ke atas. Selain itu, ukuran aplikasi ini juga lumayan besar yaitu 49,2 MB.

9. Loopsie – Motion Videoo Effects Living Photos

Aplikasi Foto Bergerak

Selain beberapa aplikasi di atas, banyak orang yang mengedit fotonya agar tampak bergerak menggunakan Loopsie-Motion Effects Living Photos. Menariknya, aplikasi ini sangat ringan sehingga bersahabat dengan semua tipe Android.

Cara mengedit foto agar bergerak pada aplikasi ini pun terhitung sangat mudah. Kamu hanya perlu masking area foto yang ingin dibuat bergerak. Setelah itu, bagian masking tersebut akan tampak bergerak. 

10. Plotaverse – Create Your Reality

Aplikasi Foto Bergerak

Aplikasi foto bergerak berikutnya yang bisa kamu gunakan yaitu Plotaverse – Create Your Reality. Tidak hanya mampu membuat foto bergerak, aplikasi ini bahkan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk menghasilkan editing yang ciamik. 

Kamu bisa mengedit foto dengan fitur seperti animation tools, selection tool, instant playback, serta tingkat kecerahan foto. Selanjutnya, hasil editing tersebut bisa kamu simpan dalam berbagai format, seperti MP4, GIF, serta PNG. 

Itu dia sederet aplikasi foto bergerak yang cukup populer belakangan ini. tertarik untuk membuat foto bergerak juga? Coba saja unduh salah satu aplikasi di atas, 

Leave a Reply

Your email address will not be published.