in

10 Aplikasi dan Situs Edit Foto Terbaik 2021

Bagi para fotografer, pasti kalian memerlukan alternatif pembantu untuk mengedit foto. Dengan melakukan editing pada foto yang telah diambil dengan kamera, dapat menjadikan foto tersebut menjadi lebih indah dan mempesona. Alternatif untuk editing foto tersedia di berbagai device, baik itu PC/Komputer maupun android. Lantas, manakah saran yang terbaik untuk melakukan itu? Berikut akan kami beritahu 10 aplikasi dan situs edit foto terbaik di tahun 2021.

Aplikasi dan Situs Edit Foto Terbaik 2021

Aplikasi edit foto biasanya digunakan untuk orang-orang yang sudah professional. Karena banyak sekali fitur yang terdapat di sana.  Namun aplikasi ini pun dapat dipakai oleh semua orang untuk memperindah foto yang diambil.

Kemudian situs edit foto, biasanya digunakan oleh orang-orang yang tidak ingin ambil pusing harus install sana-sini. Situs ini dapat digunakan oleh orang-orang hanya dengan mengunjungi sebuah website dan kalian bisa langsung mengeditnya di sana.

Apakah kalian tertarik dengan aplikasi dan situs ini? Berikut akan kami tuliskan beberapa aplikasi dan situs terbaik saat ini di tahun 2021.

1. Adobe Photoshop

photoshop

Adobe photoshop mungkin sudah banyak orang yang mengenalinya. Aplikasi yang diciptakan oleh perusahaan Adobe yang memiliki banyak sekali fitur untuk edit foto. Bagi kalian yang ingin menjadi fotografer atau pun editor foto, kalian diwajibkan menguasai aplikasi ini, sebab hampir semua fitur di adobe photoshop untuk melakukan edit sangatlah lengkap. Aplikasi ini sebenarnya berbayar, namun kalian bisa mencoba dulu Free Trial selama sebulan, dan jika berminat untuk berlangganan, kalian bisa menyewa setiap bulan atau bisa membeli lisensi lifetime langsung untuk dapat menggunakan aplikasi selamanya tanpa biaya lagi. Silahkan Download Adobe Photoshop di website resminya.

2. PaintShop Pro

Paintshop Pro

Aplikasi kedua yakni PaintShop Pro, sebuah aplikasi yang berasal dari Corel. Kalian pasti mengenal kalau Corel itu adalah penyedia aplikasi edit foto saingannya Adobe. Maka dari itu, aplikasi PaintShop ini bersaing dengan Photoshop sebab fiturnya juga hampir lengkap sama halnya dengan Photoshop.

Aplikasi ini sama seperti Photoshop yakni berbayar. Tetapi harganya lebih murah dibandingkan dengan Photoshop. Jika kalian berminat untuk menggunakannya, kalian bisa kunjungi situs resminya PaintShop Pro.

3. Lightroom

lightroom

Aplikasi ini merupakan alternatif dari Photoshop. Biasanya digunakan untuk mengedit foto mentah (RAW). Lightroom sepertinya tidak ada bedanya dengan Photoshop, entah apa yang dipikirkan oleh Adobe hingga membuat aplikasi Lightroom hampir mirip dengan Photoshop. Tetapi, ketika kalian sudah mencobanya, kelebihan dari Lightroom itu dapat membuat foto dengan resolusi tinggi. Oleh karena itu aplikasi ini dapat support untuk mengedit foto mentah (RAW) yang memiliki resolusi sangat tinggi. Berbeda dengan Photoshop yang hasil dari editingnya itu akan dikompress dengan resolusi batasan. Jika kalian ingin mencobanya, silahkan kunjungi situs resminya di Adobe Lightroom.

4. Luminar

luminar

Luminar merupakan aplikasi edit foto yang memiliki filter sangat banyak. Aplikasi ini dapat digunakan untuk pemula hingga professional. Bagi pemula, kalian pasti akan dimanjakan dengan filter-filter menarik hingga fitur otomatis pada editing fotonya. Terlebih, aplikasi ini memiliki fitur automatic correction yang dapat mengoreksi editing kalian menjadi lebih baik. Aplikasi ini tentu saja berbayar, karena fitur yang disediakan pun sangatlah premium. Jadi sangat wajar jika aplikasi ini berbayar. Jika ingin mencobanya, kalian bisa kunjungi situs resmi Luminar.

5. Photoscape

photoscape

Aplikasi kelima ini adalah aplikasi artefak. Kenapa disebut begitu? Sebab umurnya yang sudah sangat lama. Ia dirilis mulai pada tahun 2008, tetapi sampai sekarang masih banyak yang menggunakannya. Karena aplikasi ini sangat sederhana dan mudah untuk digunakan bagi pemula. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah kamu bisa menggunakannya secara gratis. Tidak ada biaya apa pun untuk menggunakan aplikasi ini. Apabila berminat untuk menggunakannya, silahkan kunjungi situs resminya di Photoscape.

6. Pixlr

pixlr

Pixlr merupakan situs edit foto yang dapat digunakan secara online. Kalian tak perlu menginstall apa pun, selama ada internet, kalian bisa melakukan aktivitas editing di mana pun kapan pun. Situs ini sangat menarik karena memiliki teknologi AI yang dapat melakukan editing secara otomatis. Hasil foto dari situs ini dapat mengeluarkan format berbagai macam, seperti JPG, PNG, JPEG, WebP, dan sebagainya.  Situs resminya bisa kalian kunjungi https://pixlr.com/

7. Canva

canva

Ketujuh yaitu Canva. Sebuah situs yang memiliki template dan UI yang menarik. Pertama berkunjung ke situsnya, kalian akan langsung paham cara menggunakan berbagai fitur yang ada di Canva. Situs ini sangatlah cocok untuk kalian yang ingin membuat poster atau pun edit foto dengan background yang menarik. Kalau berminat, kalian bisa kunjungi situs resminya di https://canva.com/

8. Fotor

fotor

Fotor, salah satu Online Photo Editor gratis yang bisa kalian gunakan. Situs ini dapat melakukan aktivitas insert Bingkai, tambah text, filter, stiker dan fitur yang lainnya. Kamu bisa kunjungi situs resminya di https://www.fotor.com/

9. PixelLab

pixellab

Aplikasi editing foto pada smartphone yang dapat kalian pakai secara gratis. Namun ada pula yang berbayarnya. Kelebihan aplikasi berbayar yaitu memiliki fitur yang lebih banyak daripada yang gratis. Aplikasi ini dapat digunakan secara offline dan dapat membuat tulisan 3D hanya dengan smartphone. PixelLab sangatlah cocok bagi kalian yang tidak memiliki device PC/Laptop. Untuk mendownloadnya silahkan kunjungi playstore dan ketik PixelLab di penelusuran.

10. PicsArt

picsart

Terakhir yaitu PicsArt, salah satu aplikasi sekaligus situs yang dapat dipakai secara gratis maupun berbayar. Aplikasi ini memiliki fitur ambil foto secara langsung di kamera dengan memberikan filter aktif yang ada pada aplikasi tersebut. Jadi bisa dibilang dibuat hampir sama seperti DSLR yang memiliki filter-filter tertentu pada kameranya. Namun tetap saja, DSLR lebih bagus daripada kamera smartphone. Apabila berminat dengan aplikasinya, kalian bisa unduh di playstore atau pun kunjungi situs resminya di https://picsart.com/

Akhir Kata

Nah, diatas merupakan 10 aplikasi dan situs edit foto terbaik 2021. Kalian bisa pilih salah satu atau beberapa untuk membantu edit foto kalian. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.